Jumat, 12 Desember 2008

Fenomena Laskar Pelangi

laskar pelangi

Pertama kali saya baca novel laskar pelangi, saya berdecak kagum dengan cerita yang ada di dalamnya. Terutama pada tokoh Lintang yang harus menempuh perjalanan berkilo-kilo meter hanya untuk sekolah. Terkadang bila membaca novel itu, saya sering teringat dengan pengalaman waktu SD saya dulu yang harus berbasah-basahan dengan hujan, manalagi waktu itu jalannya masih tanah merah dan lumpur. Saya dan kawan saya sering terjebak ditengah-tengah hujan yag akhirnya semua baju dan apa-apa yang melekat d tubuh kami, termasuk tas dan buku-bukunya basah. Tapi, seperti para tokoh Laskar Pelangi, kami tak pernah menyerah, malah kami bawa enjoy aja hal itu. Kami lari sekencang-kencangnya dan ketika sudah dekat dengan sungai kami lompat ke dalamnya bersama dengan tas-tas kami.

Om...Andrea, thank's atas novel yang begusnya. Aku baca tiga novel dari empat novel yang Om karang. Saya berharap makin banyak karya-karya anak bangsa yang bisa menanamkan moral, akhlaq dan etika serta semangat belajar yang terus menerus.

Oh..ya kenapa entri ini saya kasih judul FENOMENA LASKAR PELANGI, itu semua adalah karena novel ini adalah novel kedua yang bisa membuat saya merasa bisa merasakan getar saat membaca. One again, thank's Om...Andrea.

Tidak ada komentar:


lagi bikin sate, enak nich